Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pariwisata memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018 di Rusia untuk menggaungkan promosi 'Wonderful Indonesia' di mata dunia.
Promosi 'Wonderful Indonesia' mewarnai pelaksanaan World Cup 2018 melalui promosi di berbagai media ruang, seperti bus dan papan iklan di Moskow dan Saint Petersburg.
Dua unit bus wisata bergambar destinasi pariwisata Bali dan Borobudur dengan logo 'Wonderful Indonesia' dan 'Asian Games 2018' telah mengelilingi Moskow sejak 1 Juni hingga 20 Juni 2018.
Kemenpar juga melakukan promosi 'Wonderful Indonesia' pada dua papan iklan digital di kawasan Novie Arbat dan Yerevan Plaza di Moskow sejak 16 Juni hingga 15 Juli 2018.
Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, olahraga sepak bola paling banyak ditonton orang di dunia, sehingga promosi 'Wonderful Indonesia' diharapkan tersebar luas.
"Sepak bola memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap," kata Menpar Arief, seperti yang dilansir dari keterangan resmi Kementerian Pariwisata pada Senin (25/6).
Selain Moskow, promosi 'Wonderful Indonesia' juga mewarnai St Petersburg.
Sebanyak 21 unit bus besar dan 4 unit bus kecil dengan logo yang sama seperti di Moskow mulai berseliweran di kota terbesar kedua di Rusia ini.
Jadwal kelilingnya sejak tanggal 26 Juni 2018 hingga 15 Juli 2018 untuk bus kecil, dan hingga 19 Agustus 2018 untuk bus besar.
Arief menambahkan perhatian dunia pada ajang pertandingan sepak bola dunia sangat efektif sebagai momentum promosi.
"Ketika dana promosi terbatas, maka kita gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana," ujar Arief.
Pada 2016 lalu, Kemenpar juga telah sukses melakukan promosi 'Wonderful Indonesia' saat ajang pertandingan sepak bola Piala Eropa atau Euro Cup 2016 di Perancis.
Sumber
Promosi 'Wonderful Indonesia' mewarnai pelaksanaan World Cup 2018 melalui promosi di berbagai media ruang, seperti bus dan papan iklan di Moskow dan Saint Petersburg.
Dua unit bus wisata bergambar destinasi pariwisata Bali dan Borobudur dengan logo 'Wonderful Indonesia' dan 'Asian Games 2018' telah mengelilingi Moskow sejak 1 Juni hingga 20 Juni 2018.
Kemenpar juga melakukan promosi 'Wonderful Indonesia' pada dua papan iklan digital di kawasan Novie Arbat dan Yerevan Plaza di Moskow sejak 16 Juni hingga 15 Juli 2018.
Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, olahraga sepak bola paling banyak ditonton orang di dunia, sehingga promosi 'Wonderful Indonesia' diharapkan tersebar luas.
"Sepak bola memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap," kata Menpar Arief, seperti yang dilansir dari keterangan resmi Kementerian Pariwisata pada Senin (25/6).
Selain Moskow, promosi 'Wonderful Indonesia' juga mewarnai St Petersburg.
Sebanyak 21 unit bus besar dan 4 unit bus kecil dengan logo yang sama seperti di Moskow mulai berseliweran di kota terbesar kedua di Rusia ini.
Jadwal kelilingnya sejak tanggal 26 Juni 2018 hingga 15 Juli 2018 untuk bus kecil, dan hingga 19 Agustus 2018 untuk bus besar.
Arief menambahkan perhatian dunia pada ajang pertandingan sepak bola dunia sangat efektif sebagai momentum promosi.
"Ketika dana promosi terbatas, maka kita gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana," ujar Arief.
Pada 2016 lalu, Kemenpar juga telah sukses melakukan promosi 'Wonderful Indonesia' saat ajang pertandingan sepak bola Piala Eropa atau Euro Cup 2016 di Perancis.
Sumber
Belum ada tanggapan untuk "Bus Bergambar Indonesia Curi Perhatian di Piala Dunia Rusia"
Post a Comment