Dibuang Tanpa Pernah Dimainkan City, Ia Kini Bintang EPL dan PD yang Diburu 5 Klub Rival!

Sebagai salah satu raksasa terbesar di Liga Inggris saat ini, sudah menjadi hal biasa melihat banyak pemain mahal yang didatangkan ke Manchester City.


Selain gemar belanja, City juga dikenal mempunyai beberapa klub 'pemasok' pemain seperti Melbourne City FC dan New York City FC yang berstatus sister club.

Sayang biasanya pemain transferan dari kedua klub yang bahkan tak berlaga di kompetisi besar Eropa ini hanya direkrut Manchester City untuk formalitas saja.


Jangankan pemain dari New York dan Melbourne, pemain yang dibeli mahal dari liga top seperti Negredo atau Balotelli saja akhirnya tersingkir di City.

Salah satu contoh pemain yang 'cuma numpang lewat' di City itu adalah Aaron Mooy. 2 tahun lalu Mooy resmi dikontrak oleh City dari Melbourne FC dan langsung dipinjamkan ke Huddersfield yang kala itu masih klub Championship.

Tujuan peminjaman itu tak lain adalah untuk menjual Mooy dan berhasil.

Mooy bersinar dan membawa Huddersfield promosi ke Liga Inggris (EPL) hingga akhirnya dibeli The Terriers seharga 9 jutaan Euro (147 miliar Rupiah) tanpa pernah sekalipun main untuk City.

Tak disangka perkembangan Mooy sekarang justru sangat pesat dan nampaknya diluar ekspektasi City.


Kini ia merupakan jangkar langganan starter yang telah mencatat 4 gol 3 assist di EPL.

Penampilannya di Piala Dunia yang impresif bersama timnas Australia membuat harga Mooy makin meroket dan kini berada di kisaran 330 miliar Rupiah.

Saat ini tercatat sudah ada 5 rival City di EPL yang meminati jasa Mooy, diantaranya adalah Southampton dan Everton.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Dibuang Tanpa Pernah Dimainkan City, Ia Kini Bintang EPL dan PD yang Diburu 5 Klub Rival!"

Post a Comment