Acungan Jempol Untuk Ronaldo Menolong Cavani Kini Berbalik Menjadi Cemoohan

Meskipun mengalami kekalahan, namun tindakan Cristiano Ronaldo memapah Edison Cavani keluar lapangan saat laga babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 mendapatkan simpati banyak orang.


Pemain timnas Uruguay ini mencetak dua gol kemenangan dalam laga yang berlangsung tadi pagi WIB (1/7/2018) namun menderita cedera hanya 17 menit sebelum laga usai.

Saat berjalan tertatih-tatih meninggalkan lapangan, kapten timnas Portugal meletakkan tangan pemain PSG ke bahunya sambil memegang perut Edison Cavani membantunya meninggalkan lapangan.


Pelatih Oscar Tabarez memasukkan Christhian Stuani menggantikan sang pemain guna mempertahankan keunggulan, yang saat itu dalam kedudukan 2-1.

Banyak warganet menumpahkan kekaguman mereka atas aksi Ronaldo ini, bahkan akun Twitter @WorldCupFC menyebut ini sebagai moment terbaik Piala Dunia Rusia 2018 sampai saat ini.

Namun tidak sedikit warganet yang meragukan aksi Ronaldo ini sebagai sebuah tindakan sportif dari sesama pemain yang memang bertujuan untuk menolong sesama pemain.


Tidak sedikit yang menuduh bahwa tindakan Ronaldo ini lebih disebabkan karena untuk mempercepat langkah Edison Cavani meninggalkan lapangan mengingat saat itu timnas Portugal sedang tertinggal satu gol.

Dalam laga tersebut Ronaldo sendiri diberikan kartu kuning pada menit ke-93 karena melakukan protes kepada wasit setelah usahanya mendapatkan tendangan bebas setelah Ricardo Quaresma dijatuhkan tidak mendapatkan tanggapan wasit.

Sebagai sebuah tindakan nyata, entah ada motif di belakangnya atau tidak - tindakan sportif ini patut mendapatkan apresiasi.

 Sayangnya langkah sang pemain harus terhenti di laga babak perempat final ini.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Acungan Jempol Untuk Ronaldo Menolong Cavani Kini Berbalik Menjadi Cemoohan"

Post a Comment