Kiper Ini Selalu Tampil Heroik Setiap Piala Dunia, Namun Tak Pernah Diincar Klub Besar



Meksiko boleh saja kalah dari Brasil, namun penampilan heroik kiper Guillermo Ochoa patut mendapatkan apresiasi.

Banyak yang menganggap Meksiko lolos ke babak 16 berkat bantuan Korea Selatan, ada juga karena dewi fortuna saja.

Namun anggapan itu hampir saja dibantah melihat permainan apik di awal pertandingan saat melawan Brasil tadi malam.

Nyatanya permainan apik Meksiko hanya berjalan diawal saja, selebihnya mereka berkali-kali digempur oleh Neymar dan kawan-kawan
dibalik kekalahan Meksiko, ada satu pemain yang menjadi sorotan, dialah penjaga gawang Guillermo Ochoa. Ia harus jatuh bangun untuk menahan tembakan demi tembakan pemain Brasil.

Sayang dua gol yang diciptakan Neymar pada menit ke-51 dan Firminho pada menit ke-88 seakan menutup aksi gemilangnya pada pertandingan ini.


Meski ia tampil heroik, nyatanya 2 gol yang bersarang ke gawangnya tak sanggup disamakan oleh rekan-rekannya yang membuat langkah El Tri harus terhenti di babak 16 besar.


Tercatat kiper berambut kriting itu membukukan 8 penyelamatan selama 90 menit. Tak ada kiper yang melakukan penyelamatan lebih banyak sejauh ini di Piala Dunia 2018.

Uniknya, meski selalu tampil konsisten di tiap gelaran Piala Dunia yang ia ikuti, namanya tak pernah dilirik klub besar Eropa. Tercatat hanya klub-klub macam Granada, Malaga hingga standard Liege yang pernah ia bela selama karirnya di Eropa.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Kiper Ini Selalu Tampil Heroik Setiap Piala Dunia, Namun Tak Pernah Diincar Klub Besar"

Post a Comment