Perkenalkan Tim Asuhan Pep Guardiola Berikutnya

Bos Manchester City Pep Guardiola tertarik untuk mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih tim ini setelah kontraknya di Etihad berakhir tahun 2021. Di Spanyol? Di Amerika?


Guardiola mengincar pekerjaan sebagai pelatih tim nasional Brasil atau Argentina setelah kontraknya sebagai pelatih The Citizens berakhir.

Pelatih asal Spanyol berusia 47 tahun tersebut baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Manchester City yang akan membuatnya tetap berada di klub itu sampai tahun 2021.

Kesepakatan itu adalah komitmen terpanjang yang pernah dibuat oleh Guardiola sejak memulai karir manajerialnya pada tahun 2008 dan mencerminkan keinginan mantan pelatih Barcelona tersebut untuk satu periode penuh stabilitas mengingat anak-anaknya berada di tahap krusial dalam pendidikan mereka.

Jika Guardiola menangani The Sky Blues hingga akhir kontraknya, maka dia akan menghabiskan lima tahun di Etihad dan mencapai tujuannya untuk memenangkan gelar juara liga di Spanyol, Jerman dan Inggris.

Sementara prospek melatih sebuah klub di Italia selalu membuat penasaran Guardiola sejak ia bermain di Brescia dan AS Roma, saat ini di Serie A tidak terlalu menarik karena Juventus adalah satu-satunya klub yang secara teratur lolos ke Liga Champions.

Dilaporkan pelatih asal Spanyol akan senang untuk menjadi pelatih sebuah skuad tim nasional dan sangat ingin menangani Argentina atau Brasil.

Kesepakatan Guardiola di The Citizens akan berakhir 18 bulan sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dan mengingat turnamen ini akan diadakan di musim dingin, pelatih asal Spanyol itu akan memiliki banyak waktu untuk mulai membentuk dan melatih sebuah skuad timnas.

Laporan di Spanyol mengklaim Argentina sudah bersiap untuk menawarkan posisi itu ke Guardiola dengan Jorge Sampaoli akan segera dipecat tetapi Guardiola ingin mengakhiri kontraknya di City sebelum mencari sebuah tim baru.

Dari semua pemain asuhannya di Etihad, Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero mewakili Argentina, sementara itu Fernandinho, Ederson dan Gabriel Jesus masuk skuad Brasil di Rusia.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Perkenalkan Tim Asuhan Pep Guardiola Berikutnya"

Post a Comment