Kesalahan ! Barcelona Melepas Salah Satu Gelandang Berbakatnya

Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa asal Spanyol, Barcelona resmi melepas salah satu gelandang terbaiknya musim ini Paulinho kembal ke Liga Super China, Guangzhou Evergrande di bursa transfer musim panas 2018.


Paulinho dibeli dari Guangzhou Evergrande 11 bulan lalu dengan nilai transfer 40 juta Euro (sekitar Rp 630 miliar saat itu) dari Evegrande. Bersama Barcelona penampilan Paulinho cukup baik di lini tengah tim berjuluk Blaugrana itu.

Pasalnya, pemain asal Brasil itu mampu untuk membuat sembilan gol dan tiga assist serta mempersembahkan 2 trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey bagi tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.


Penampilan Paulinho bersama timnas Brazil juga bisa dibilang cukup sukses.

Ia menjadi salah satu andalah pelatih tim Samba, Tite bertarung di Piala Dunia sebelum disingkirkan Belgia di babak perempat final beberapa hari yang lalu.

Paulinho tidak pernah melewatkan 1 pertandingan pun sejak penyisihan Grup. Dari 5 kali penampilannya di Piala Dunia Paulinho berhasil mencatatkan namanya di papan skor meskipun hanya sekali.


Apa yang dilakukan Barcelona dalam hal melepas pemain ini memang cukup kontroversi.

Sebelum pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017, Paulinho menghabiskan tiga musim bersama Guangzhou dan membuat 28 gol dari 95 penampilan.

Dan belum genap setahun di Barcelona Paulinho kembali lagi ke Guangzhou meskipun berstatus pemain pinjaman. Guangzhou punya opsi untuk mempermanenkan tersebut di akhir musim.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Kesalahan ! Barcelona Melepas Salah Satu Gelandang Berbakatnya"

Post a Comment